Beranda > Humor Ala ORB > menentukan pasangan hidup yang tepat

menentukan pasangan hidup yang tepat

by : ofa ragil boy

pasangan-hidup Pasangan hidup adalah dambaan setiap manusia, baik laki-laki, perempuan, dan bahkan banci sekalipun. Namun untuk memilih pasangan hidup yang tepat sangatlah sulit, karena ini menyangkut segalanya. Dan apakah salah jika seseorang memilih pasangan hidup lebih dari satu. Tapi menurut gw, namanya memilih yang jelas harus lebih dari satu. Ya begitulah kesulitan yang sedang akrab dengan gw, saat ingin melepas masa-masa lajang. Gw berpikir, dengan mempunyai cewek lebih dari satu akan lebih mudah untuk menentukan pasangan hidup yang tepat, karena bisa menilai cewek mana yang pantas, sepadan, sehati de-el-el. Tapi ternyata sebaliknya, semakin tambah sulit, karena semuanya dalam kategori baik, saling pengertian de-el-el.

Dalam kebingungan serta kebimbangan seperti ini, gw mencoba berpegang pada ajaran agama gw, “melakukan sholat istikharoh untuk menemukan jalan yang terbaik”. jawaban pun terungkap, dan ternyata tidak satu pun yang terbaik dari mereka untuk pendamping hidup gw. Ya Allah, dimanakah jodoh hambaMu ini, wanita manakah yang tercipta dari tulang rusuk hambaMu ini, sehingga Engkau mempertemukanku dengannya.

Prestasi telah gw raih “prustasi” yang akhirnya dengan kebutaan cinta ini, mencoba berbagai cara untuk mengetahui cewek gw yang mana yang terbaik diantara mereka. Dengan kekayaan Titipan Illahi yang ada dalam hidup gw.

Ga mau pikir pusing lagi, gw jalankan rencana yang sudah ter planning sedemikian rupa, yaitu memberi uang ke cewek-cewek gw “3 cewek”, masing-masing mendapat lima juta rupiah, dengan maksud, akan dikemanakan uang tersebut, yang pada akhirnya harapan gw mengetahui cewek mana yang pantas gw dambakan.

Cewek-cewek gw, awalnya menolak pemberian uang tersebut, tapi setelah gw jelasin akhirnya diterima juga, dan uang tersebut terserah mau dikemanain dan buat apa saja tanpa harus sepengetahuan gw. “hati pun terasa lega dan tinggal menjalankan rencana kedua”.
Selang satu minggu, gw samperin satu persatu rumah cewek gw, bermaksud mempertanyakan “dikemanakan uang tersebut”, tapi belum sempet gw bertanya merekalah yang cerita duluan.

Yeny : yayang tau ga, uang yang kemarin yayang kasih buat apa?
Orb : ga tau yang…,,,
Yeny : sebelumnya maaf nieh yang, uangnya yenny belanjakan semua, ya buat persiapan kita nanti yang, kalo sudah merit.
Orb : ya bagus, tapi kan seharusnya buat keperluan yayang saja, kan itu uang sudah milik yayang. Tapi ga papalah sudah terlanjur dibeli. Ya kan?
Yeny : kan yeny sayang ma yayang, jadi ga mungkin dunx yeny mementingkan diri sendiri.
Orb : bolah juga nieh “dalam hati berkata”.
Orb : ya udah yang, mau balik nieh, ada keperluan lain,
Yenny : ya udah…,,, ati-ati ya? yenny sayaaaaaaaaaaaaanggg……. Banget ama yayang. Emmmmaaaaaacchhh.
Orb : makasih…., da…..

Trus gw lanjutin ke tempat cewek yang kedua, namanya shopie
Shopie : mamas tambah cakep deh,,,,
Orb : ah kamu bisa ajah, wong mamas memang cakep sedari dulu. Hehehee……
Shovie : oya mas, saya mau ngasih tahu, kalo uang yang mamas kasih, saya infakkan ke yayasan yatim piatu. bukannya saya ga mau nerima uang pemberian dari mas, dan bukan juga saya ga butuh uang, tapi demi kita berdua, ya buat bekal di akhirat, “amien”.
Orb : wah salut saya ma kamu, kebanyakan orang kalo masalah uang, jangankan megang, ngelihat aja matanya udah pada ijo, tapi kamu ko….,,,, wah saya seneng banget,….. hati kamu memang bersih kayak muka kamu, cantik, imut dan amit-amit… hehheee…….
Shovie : ah mas bisa ajah, ya semoga saja amal kita diterima oleh Allah SWT.
Orb : Amien. Oh ya, saya balik dulu ya? ada janji tadi ma orang. Dada sayang….,, Assalamualaikum.
Shovie : walaikum salam.

Dan tibalah gw di rumah cewek yang terakhir, indrie namanya
Indrie : dari mana ja sih a, ko baru datang, indrie kan kangen
Orb : di rumah aja ko, aa sibuk lagi banyak tugas, aa juga kangen.
Indrie : kalo gitu mana dunx kangennya?
Orb : ya ampun, sory banget, kangennya ketinggalan, padahal tadi sudah aa bungkus. Sorry ya?
Indrie : walah ngelez. Oya A, kemarin saya ketemu si amar, aa suruh maen ke tempat dia.
Orb : kamu ketemu dimana? Sudah lama sih aa ga ketemu amar.
Indrie : ketemu di BCA, pas saya lagi nyetor uang, eh amar juga disitu. Eh A, uang yang aa kasih saya taruh di bank, ya buat tambah-tambah nanti kalo kita merit,
Orb : ooo..!!! harusnya uang tu kamu pake aja, urusan merit kan ada dana laen,
Indrie : ya jangan gitu dunx a, kita harus bisa ngirit, jangan boros, foya-foya, kaderan banyak uang.
Orb : iya sieh, ya kalo gitu bagus deh. sorry ya aa mau ketempat amar dulu, mumpung masih inget. Ntar balik lagi kesini. Ga pa2 kan?
Indrie : ah aa, baru datang juga? Lom ngapa-ngapain lagi, ko dah mau pulang
Orb : ngapa-ngapain apa maksudnya.
Indrie : ya ngapain kek, tuh di belakang banyak banget cucian, ya bantuin indire dunx,
Orb : makaning itu, aa cepet2 mau ke tempat amar, sebelum kamu nyuruh bantuin nyuci. Hehheee…..

Wah pikiran gw bener2 pusing, kacau balau, ternyata semua baik ga da yang matre, rendah hati, pengertian de-el-el dah. Harus gimana gw, masa tiga-tiganya gw nikahin, mana mereka mau..!! yang ada gw malah di tinggalin.

Ya udahlah dari pada gw pusing terus mikirin calon pendamping hidup yang tepat. Mendingan gw ngikutin naluri kaum hawa, yaitu memilih diantara mereka yang ukuran PDnya “payudara” paling gede, padat dan berisi, dan tentunya kental-kentul. Hehheee……,,… oya indrie dia yang paling ok, ukuran BHnya 38B. mantap brooo….

***

*

Cerita ini hanya fiktif belaka, jika terdapat kesamaan nama tokoh, tempat dan karakter, mohon untuk memakluminya. Terima kasih

Kategori:Humor Ala ORB
  1. 4 Maret 2009 pukul 00:58

    hheheehehheeheh walau fiktif bro. setidaknya masih ada yang terbaik diantara yang terbaik itu..kan diagama kita udah disebutin lihat dari Agamanya dulu itu yan utama artinya dalam dia menjalani ibadahnya rajin atau tidaknya Shalat, kalau ternyata tiga tiganya emang rajin semua…ya udah lah kawinin aja semuanya hahahahahahahaahha

  2. 4 Maret 2009 pukul 01:07

    @omiyan
    wah satu aja kayaknya ga abis om, lagian manusia ga bakalan bener2 adil. hehhee

  3. 4 Maret 2009 pukul 01:09

    Taaruf jangan pacaran … itu cara yang paling jitu, datangi orangtuanya jika serius, dan jangan pacaran nanti zinah mata dan seterusnya deh.
    🙂

  4. 4 Maret 2009 pukul 01:46

    uhhhm, belum kepikiran seh untuk saat ini untuk mencari pasangan hidup,
    padahal seharusnya sudah harus dipersiapkan dari sekrng yakz…🙂

  5. 4 Maret 2009 pukul 02:19

    harusnya jauh-jauh hari dah dapet calon, bener juga tuh, kata mba rindu. tapi mana bisa, ga pacaran aja bisa zina mata, kalo gitu mendingan pacaran dunx. hehheeeeeeeee…..

  6. 4 Maret 2009 pukul 07:23

    Hmmm… Sy mah pilih siapapun yang lewat di depanku.😀

  7. 4 Maret 2009 pukul 08:08

    wah..wah..jadi kacau tuh kalo bnr2 ‘terjadi’…tapi emang bener kok..kalau mau melihat siapa yang terbaik kan harus diseleksi terlebhi dahulu kan..he..he…(jago juga nih orb buat ceritanya..):)ternyata ending yang cukup menggelitik juga..he..he..

  8. 4 Maret 2009 pukul 08:21

    hahaha………,,,
    gw lagi kedanan

  9. 5 Maret 2009 pukul 06:33

    blagu amat…. bagi2 duit 5 juta perorang !!!

    untung cuma’ piktip belaka, layak dijadiin sinetron di SCTV tuhh bos !!

  10. 5 Maret 2009 pukul 07:08

    @goncec
    suka-suka dong, wong gw kebanyakan duit. hehhee…..
    thanx ya

  11. 8 Maret 2009 pukul 00:00

    1. Bagus juga guruku punya humor, tapi kepanjangen critanye, aku yg paling teringat hanya yang kentul-kental itu😀 Awas, benar tuh nasehat mbak Rindu.
    2. Andai misalkan umpama itu benar, memang lebih baik segera saja pilih satu. Kalo mau sidia ambil semua jg boleh.😀 biar jelas, nyata, diperbesar (lho kok ngomongin bayangin lensa sih) bagaimana aslinya terutama bagian kentut-kentatnya eh kentul-kentulnya tadi (harus pake l, kalo nggak jadi masalah tuh, kent…)
    3. Guru, kenapa komengnya tadi malem ke rumahku gak bisa masuk? Mau tahu alasannya. Silakan dolan lagi udah kujawab. Nggak kujawab di sini biar dolan lagi.😀

  12. rani
    13 Maret 2010 pukul 15:14

    ahahaa..gw kira sriusan nih critanya…
    taunyaa…ahaaa,

  13. ja'far
    4 Mei 2010 pukul 13:59

    klo aku sihh dh siap lahir batin….cuma calon permaysuri blm ada. padahal dulu gw blm siap bnyk yg ngajak merit, giliran gw siap,sukses….waduhhh sulit…. yaa Allah…..dmn jodoh ku???

  14. 25 Maret 2011 pukul 12:47

    Mohonlah pada Allah agar diberi pasangan yang baik dan beriman buat kita..

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: