Beranda > Flash Disk USB > flash disk lock “proteksi flashdisk” USB

flash disk lock “proteksi flashdisk” USB

by : ofa ragil boy

flash-disk-lock hampir seluruh pengguna komputer mereka mempunya flash disk, yaitu sebuah alat untuk penyimpanan files. dan flash disk atau usb itu sendiri selain untuk tempat penyimpanan file’s juga bisa untuk memproteksi komputer. maskipun demikian, ternyata flash disk juga memerlukan sebuah keamanan.
untuk keamanan sebuah flashdisk ada salah satu software yang namanya Flash Disk Lock yaitu sebuah aplikasi untuk menyembunyikan data yg ada didalam Flash Disk dan sekaligus mengunci akses ke dalam Flash Disk. Untuk dapat akses ke Flash Disk diperlukan password. Flash Disk Lock ini berfungsi juga untuk menghindari virus yang memanfaatkan fungsi autorun dan juga sebagai pencegahan dini terhadap virus karena disediakan fungsi Scan untuk File Asing atau Virus yang bersembunyi didalam Root Direktori Flash Disk. Extensi File yang dideteksi adalah EXE, VBS, SCR, INF, INI, HTT, BAT, COM, PIF.

Aplikasi Flash Disk Lock ini juga untuk menghindari pencurian data secara diam-diam oleh aplikasi pencuri data seperti Aplikasi dengan nama Rampok. Rampok adalah aplikasi pencuri data Flash Disk, ketika Flash Disk ditancapkan ke port Usb komputer otomatis aplikasi Rampok ini beraksi dengan mengcopy seluruh isi data ke dalam Folder tertentu yang telah dibuat oleh pemasang aplikasi Rampok ini.

Saya sudah mencoba versi terakhir Rampok v.20 jika Flash Disk kita dalam keadaan terkunci oleh aplikasi Flash Disk Lock v.1.40 maka data kita tidak bisa dicuri oleh aplikasi Rampok v.20.Menggunakan aplikasi Flash Disk Lock ini biasakan jika akan mencabut Flash Disk dari komputer, Sebelumnya Flash Disk dalam keadaan terkunci. Sehingga jika suatu saat akan menggunakan Flash Disk, data kita aman dari aplikasi Rampok v.20. Karena waktu menancapkan ke port usb komputer Flash Disk dalam keadaan terkunci.

System Operasi Yang Diperlukan supaya aplikasi Flash Disk Lock ini bisa berjalan dengan baik adalah Windows 2000 atau windows XP. Untuk System Flash Disk Lock diperlukan +/- 500 Kb Free Space di Flash Disk. Flash Disk Lock ini hanya untuk digunakandi USB Flash Disk.TIDAK KOMPATIBEL untuk USB MP3 Player.

Itulah kegunaan aplikasi Flash Disk Lock ini, yaitu untuk menjaga Data anda dari orang yang tidak berhak. Dan juga untuk pencegahan dini terhadap Virus. Namun demikian saya tidak menjamin sepenuhnya aman…karena perkembangan virus terus berubah dan aplikasi pencuri data mungkin akan terus dikembangkan…, tapi tidak ada salahnya juga kita berjaga-jaga. “mencegah lebih baik daripada mengobati”

catatan :
Jangan lupa untuk mengunci Flash Disk jika akan mencabutnya dari komputer, karena untuk pencegahan jika akan menancapkan kembali ke komputer, Flash dalam keadaan terkunci sehingga data anda aman dari virus yang menginfeksi Flash Disk saat di tancapkan dikomputer. Dan Jangan lupa untuk klik tombol Scan untuk mendeteksi virus yang bersarang di Flash Disk. Jika tidak terdapat virus atau File asing, baru data anda aman untuk dibuka.

download orb : flash disk lock v1.5

***
*

met mencoba

Kategori:Flash Disk USB
  1. 27 Februari 2009 pukul 03:49

    Hmmm… flashdisk ku dah rusak dua… ni.
    makasih infonya.

  2. 27 Februari 2009 pukul 03:55

    @ cenya
    sante kang, flashdisk rusak masih bisa di betulin, semua pasti bisa, tunggu aja kabar dari orb. hehehhe

  3. 4ndika
    3 Maret 2009 pukul 11:12

    salam kenal aja

  4. 4ndika
    3 Maret 2009 pukul 11:14

    btw, ada post baru tuh di rumah ane :lol:

  5. ari
    19 Maret 2009 pukul 03:28

    mafaf..mau tanya kenapa ya flash disk ku tida bisa dbuka sama sekali..?? kenapa ya..? kata guruku flash disk ku terkunci..gimana ya cara mengaktifkannya lagi..soalnya file – file penting masih ada..tolong aku dong..??/

  6. 19 Maret 2009 pukul 03:54

    @ari

    sebelumnya kamu pernah ga memberi password pd usb, kalo ga pernah memberi password dan ga bisa dibuka, coba dibuka di komputer laen?

  7. irhdhy
    23 Maret 2009 pukul 10:01

    bagaimana cara memperbaiki file system pada usb

    mohon bantuannya

  8. 23 Maret 2009 pukul 10:38

    @irhdhy
    wah kalo systemnya yang dah kena lumayan repot, dan saya juga pernah ngalami hal serupa, yang akhirnya bikin pusing, langsung aja gw ganti.

    sory ga bisa bantu. n thanx mg ilmu yang didownload bermanfaat

    salam orb

  9. 28 Maret 2009 pukul 07:20

    q juga flashdisknya baru tapi virusnya dah kaya semut ngerubutin gula…
    thx ya tas ilmunya…bener2 ora bayar deh… he…

  10. 30 Mei 2009 pukul 01:06

    Terima kasih ya informasi yang saya dapatkan sangat bermanfaat. sekali lgi trims

  11. cheepy
    4 Juni 2009 pukul 04:11

    eh bagamana kalau file lock.exe terhapus apa bisa dimunculkan lagi soalnya barusan saya coba dengan progam itu eh bisa dihapus fil.exenya tubagaimana

  12. cheepy
    4 Juni 2009 pukul 04:16

    trus bagaimana cra mengembalikan fil lock.exe nya ni tetep hilang jadi kan gak bisa membuka file yang telah dikunci .. pleas answer me ok

  13. Arif
    6 Juni 2009 pukul 15:56

    hello…oya? cara buka foldernya kembali gmna sih…
    soalnya flashdisk lock v1.5 nya tak sengaja terhapus…jadi restore di recycle gak mau kambali…
    tolong bantu aku ya….
    alternatifnya gmna…
    soalnya ak bingung banget….karna bnyk flie yang penting…
    tolong bantu aku yach….
    Makasih….

  14. eka nugraha
    15 Juni 2009 pukul 02:20

    ahhhh…cape.lw flzdik rusak suka Bt..apalagi le gi ada tugas.gak bisa apapa low gak ad fzdiks

  15. Jhon
    16 Juni 2009 pukul 03:06

    Tuk Arif…copy aja / download lagi file flash disk lock.exe nya trus copykan ke flash disk. Tinggal jalankan….OK deh selesai.

  16. 26 Juni 2009 pukul 19:50

    hello..pertama2 thx’s atas info nya..:)aq uda download flash disc lock 1.5 cuma waktu d jalan kan file flash disk nya hrs FAT 32 ya..?sedangkan flash disc ku msh FAT gmn tuh solusi nya?tlg info nya ya

  17. kapukkapas
    29 Juli 2009 pukul 17:40

    Urun rembug Bos..? Buat Aidi: Pindah dulu semua data ke komputer, kasih folder tersendiri biar mudah dikenal. Trus pakai explore, klik kanan pada nama flash disc nya, lalu format, ntar ada pilihan mau di format FAT pa FAT 32, met mencoba ya…

  18. torar
    11 Agustus 2009 pukul 04:56

    Ada versi baru boss…Flash Disk Lock 1.6
    Bisa jalan di flash disk dengan file system FAT dan FAT32. Download di
    http://www.4shared.com/file/123941973/3f9c52c/Flash_Disk_Lock_16.html

    Sumber http://wellygitu.blogspot.com

  19. 18 Oktober 2009 pukul 13:19

    mantap gan. langsung meluncur ke tkp deh. he he he :)

  20. 7 Januari 2010 pukul 02:46

    Thanks Banget Infonya. Maaf Ya aku copy Info ini Ke Blog Q … 9′ Papa kan … Thank’s …

  21. barran
    20 Januari 2010 pukul 08:18

    bagaimana cara membatalkan flash disk lock 1,6?!!!

  22. kang maman
    12 Maret 2010 pukul 07:06

    flashdisk akang pake dishlock1.4,passwordnnya bener tapi tetep aja gak bisa dibuka (“pasword salah”) padahal tak pernah ganti pasword, gimana cara membuka flashdisk itu agar datanya selamat? thank u pisan

  23. eril
    14 Maret 2010 pukul 13:43

    sama nih …flashdisk gw gak bisa di buka salah pasword mulu ..padahal gak pernah ganti password…gimana ya cara membuka nya…supaya file2 yg di kuci bisa di buka kembali…help me please…..

  24. zia
    10 Mei 2010 pukul 06:35

    kak qw pux flashdisk. tpi gak bisa di buka. n gak nongol di computer knpa ya …tlg. coz ada bxk dta yg ptg distu. klo ngirim info di fb qw ja yah. nmax fachruziea greens

  25. irhdy
    7 Juli 2010 pukul 07:12

    flasdisk Aq system write protect.?

    ga bsa di hapus file di dlm’y dan hny bisa membaca file yg ada di dalam flasdik itu.?

    apa karena corup file atau gimna gitu…?

    mngkin merek plasdisk ngaruh x ya… yg bagus apa ce.?

  26. Suryo
    16 Agustus 2010 pukul 10:31

    Sial Flashdiskku malah g bisa di buka… corrupt gitu
    Dari fat32 jadi RAW cara ngembaliinnya gimana? bantuin dong!!!!

  27. idhor
    21 September 2010 pukul 05:04

    bagaimana cara membuka passwoard myusb only ?trims atas bantuannya

  28. yessy
    31 Oktober 2010 pukul 13:11

    kakak saya mau tanya … flash disk saya pernah dipinjem sama temen trus demi keamanan dia proteck flash sisk tersebut … setelah flash disk dikembalikan ternyata dia lupa dng password nya … jadi bgmna cara membuka flash disc tersebut karena data saya di situ semua. tolong ya kakak ..

  29. el badriyah
    1 November 2010 pukul 01:41

    diatas kan udh dibahas cra u/ mngunci usb flashdisk, trus untuk menagkalnya atau cara u/ membobolnya kan pasti ad, klo ad tolongin bos . . .

  30. eco
    15 November 2010 pukul 05:28

    aeee, setelah pake flash dish lock koq nda’ bisa kebuka lagi…
    flash dish locknya nda bisa terbuka, so…flashnya terkunci, padahal isinya penting banget.
    ada yang punya solusi……

  31. add Rudi d sni
    28 Januari 2011 pukul 19:44

    emang prah nieh si tukang program .,
    udah buat tpi ngk da kbar n sarannya ntuk membuka unlockny.a, .,
    flasdisk jdi eror dah/ ./

    ad cara yg mw coba. ,,!!
    format dari os XP. , .
    coba aj ./, .,
    smoga berhasiL. ,.,

  32. add Rudi d sni
    28 Januari 2011 pukul 19:49

    hubungin Gwe aj .,.!!
    klw ingnin solusi

    085767490127
    xms dlu gan . ,
    hehhehehehe

  33. add Rudi d sni
    28 Januari 2011 pukul 19:55

    berhasil gan. ,. ,!!!

    AD yg Btuh Saran
    HUBUNGIN GWE AJ

    SALING BERBAGI ITU INDAH ><
    ^_^

  34. 20 Februari 2011 pukul 19:03

    kk saya mau uninstall flashdisk lock nie kk cemana uninstall nya y soal nya pas mau format flashdisk katanya data di protect trus kk

  35. 26 April 2011 pukul 19:22

    please tolong dunk kk flashdisk ku sudah ku pakai flashdisk lock ver 1.5 namun pada saat membukanya tidak bisa malah yang masuk disuruh kunci flashdisk lock lagi jadi gk bisa dibuka kk…..
    ada carnya gk selain diformat…..
    please…

  36. 11 Mei 2011 pukul 19:49

    kak, flashdisk aku kan da aku pasang flashdisk lock lalu aku scan flashdisk aku kak, tiba” flashdisk lock yang ada di flashdisk aku hilang ………..

    kak jadi gimna cara balikin data aku ???

  37. Audi
    3 Juni 2011 pukul 17:54

    Sore kk…flasdisk saya kan saya pasangin flasdisk lock tapi ketika saya scan dihapus
    kk sama antivirus gimana ya kk cara ngembaliinnya tanpa di format…makasi.

  38. herisugiyanto90
    19 Juli 2011 pukul 14:39

    aslm.. mau tanya dong.. saya punya beberapa USB tp ada beberapa usb yg tidak bisa di format atau di delet, malah kapasitasnya jadi penuh padahal ga di simpan dta. saya sudah coba pake CMOMMAND Fromft & yg pake NTFS masih ga bisa ya kenapa gan >>

    tolong di bantu..

  39. 24 Agustus 2011 pukul 11:03

    iya tuh,.,.masa klo pindah komputer file .exe nya hilang,.,.kabari cepet gan,.,.,.,.

  40. 24 Oktober 2011 pukul 20:36

    @audi & @Alib: copy kan FlashdiskLock yg versi sama ke flashdiskmu. lalu jalankan

  41. enha
    30 Oktober 2011 pukul 15:53

    Kalau di USB terpasang flshdisklock 1.5 dan ditimpa pake yang versi 1.6.
    Bisa gak ya?

  42. agung
    10 Desember 2011 pukul 14:07

    flashdisk ku rusak nih,
    gara2 download cheat,terus gua format tuh tapi gk bsa2,,,,,,,,,,,,
    trus flashdisk ku rusak jdnya gmna tuh ????
    msih bsa di betulin gk ????

  43. 8 Januari 2012 pukul 19:47

    bos…semua data kan gw simpen di flashdisk lock trus flashdisk lock nya kehapus ama gw..gimana tuh cara ngembaliin semua folder gw yg ada di flashdik lock nya..properties flashdisknya masih menunjukan datanya masih ada tapi gw cari2 gak ada…tolong bantu yah??? data gw penting semua maslahnya..thanks

  44. tatan
    19 Januari 2012 pukul 16:28

    kmarin saya instal program Folder Lock 6.
    v lom buka deprezznya hib…

    trus da satu folder yang saya kunci…
    stelah restat, programx ilang…

    na….gmna crax kembaliin folder yang udah di lock t…
    v g da d folder lock t.
    minta solusinya hib
    blz ke email ja bro…

  45. 17 Maret 2012 pukul 15:15

    mau tanya nieh flashdisklock saya ga bisa dibuka trus muncul peringatan gni”flashdisk lock.exe is not a valid win32 application”, knapa yah?mohon bantuannya

  46. 2 Mei 2012 pukul 01:24

    saya pernah menggunakan Flash disc lock (saya lupa versinya) pada flash disc saya,begitu saya colok ke komputer ternyata terdeteksi virus oleh antivirus kemudian saya remove file-file yang terindikasi virus tersebut. , begitu saya buka kembali file yang ada di flash disc ternyata tidak bisa. saya mencoba untuk mengembalikan file yang terkarantina di AV tersebut namun hasilnya nya sia-sia, saya coba untuk mendownload kembali Flash disc lock tsb namun hasilnya juga sia-sia,tetap tidak bisa.mohon solusinya mas,,,tq

  47. Muhammad Fikri
    9 November 2012 pukul 19:04

    gan, baru tadi sore gw tau tentang flashdisk lock terus gw coba gunain dan bisa, tapi malem ini pas gw mau buka flashdisk lock ternyata flashdisk locknya udah terbuka dan alhasil semua file gw yang ada di dalem flashdisk lock ilang, gw minta pertanggung jawaban, gimana nih ko bisa jadi begini…???? banyak file2 gw yang paling penting disitu..

    tolong bantu gw lahh, gw pusing mikirin ini….

  48. 8 April 2013 pukul 08:47

    Hello There. I found your weblog the use of msn. This is an extremely smartly written article.
    I’ll make sure to bookmark it and come back to learn extra of your useful information. Thanks for the post. I’ll definitely return.

  1. 8 September 2011 pukul 16:40
  2. 28 Januari 2014 pukul 14:36

Tinggalkan Balasan

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 40 pengikut lainnya.

