Beranda > Trick dan Tips > cara cepat ngetik 10 jari

cara cepat ngetik 10 jari

by : ofa ragil boy

mengetik-10-jarimengetik dengan 10 (sepuluh) jari adalah dambaan setiap orang, selain mempercepat kinerja kita, ngetik 10 (sepuluh) jari juga sangat efektif, karena tidak harus fokus melihat keyboard. kita bisa ngetik sambil ngobrol misalnya, enjoy sambil dengerin musik dan bantuin nyanyi, de-el-el.

dalam pengetikan 10 (sepuluh) jari, secara otomatis kita akan mengetahui kalo jari-jari kita melakukan kesalahan “menekan tombol bukan jatahnya” meskipun kita tidak melihat pada keyboar dan bahkan layar monitor. ini dikarenakan tangan, hati, pikiran, dan keyboard telah menyatu. nah trus gimana untuk melakukan hal tersebut?

caranya sangat mudah, sekarang anda coba raba-raba setiap huruf pada keyboard, kemudian rasakan apakah ada perbedaan antara huruf “F” dan “J” dengan huruf-huruf yang lain. kalo anda merasakan ada perbedaan, berarti anda telah menemukan kuncinya. kalo belum merasakan perbedaannya, berarti keyboard anda sudah 20 tahun belum ganti2, hehehehehheeee….,,,

trus gimana dunx cara untuk membuka kunci tersebut?.

caranya :

pada keyboard, antara huruf “F” dan “J” di design secara berbeda, (walah bahasanya?) yaitu terdapat jendolan atau pentolan atau apa ya bahasanya yang enak di dengar, atau …… benjolan aja dah. nah itu maksudnya alias fungsinya, sebagai pondasi atau patokan dimana jari2 tangan kita tetap stand by, dan yang mendapatkan jatah untuk huruf “F” dan “J” adalah jari telunjuk. kalo jari telunjuk keluar dari jatahnya baik ke kiri atau ke kanan, maka kesalahan yang anda dapatkan.

selanjutnya, untuk jatah jari-jari yang lain, misalnya tangan kiri, adalah 3 (tiga) huruf sebelum huruf “F”  dan jari-jari tangan kanan yaitu sesudah huruf “J”. sedang untuk gerak-gerik jari-jari kedua tangan adalah ke arah kiri. sebagai contoh, jatah jari kelingking adalah huruf “Q, A, Z” dan seterusnya.

untuk penggunaan spasi sangat di anjurkan dengan menggunakan ibu jari.

untuk angka atau nomor pada keyboard “sebelah kanan” nomor yang ada jendolannya adalah nomor 5, dan di jatahkan untuk jari tengah, dan gerak-gerik jari ke arah atas dan bawah.

catatan :

1. setiap jari-jari anda keluar dari jatahnya, langkah yang paling tepat adalah cari benjolan atau huruf “F” dan “J” untuk jari telunjuk.

2. geser satu huruf saja jari anda keluar dari jatahnya, akan mengakibatkan kesalahan yang fatal “sadis banget” hehhheee…..,

misalnya, anda mau mengetik kata “JASA” tetapi jari telunjuk pada tangan kiri di huruf “G” maka hasilnya “JSDS”. tuh kan fatal?

anda juga dapat melakukan hal serupa “ngetik 10 (sepuluh) jari” dengan bahasa arab tanpa harus melihat keyboard dan layar monitor.

About these ads
Kategori:Trick dan Tips
  1. 4 Februari 2009 pukul 17:40

    Hohohohoo..

    Saya pernah belajar cara mengetik dengan sepuluh jari but sampai sekarang saya malah semanga memakai 8 jari ajah he he he,,

    Aneh ga yaw…

  2. 5 Februari 2009 pukul 02:48

    gw tahu lo ga punya ibu jari, hehehehee……
    yup bocah bancar sukses terus.
    thanx u

  3. 5 Februari 2009 pukul 03:45

    Nah gue lagi belajar nich, ngetik jari 10, untungnya gue punya jari -nya sebenarnya jari saya sich 11 tetapi terlalujauh digunakan, makanye gue 10 aja dech.
    tapi ngomong-ngomong setelah mulai menombol button yang paling atas agak kesitan.

    gimana ya caranya bisa tidak ada kesulitan
    temen-temen ada saran

    terimakasih
    saranya tak tuggun

  4. 5 Februari 2009 pukul 03:52

    intinya dalam pengtikan, yang sering digunakan kan huruf, so, kenalkan dulu jari anda dengn huruf2 di keyboard. karena jatah dari 1 jari hanya 3 huruf, untuk yang laen, ya tinggal pake jari yang mana, menurut sampean enak, dan yang paling dekat dah, gimana? ya ga sih…..
    thanx u,
    semoga bermanfaat

  5. 13 Februari 2009 pukul 13:38

    Wah ketemu nih dgn komputeraktif lagi. trims tipsnya

  6. hilman XTM
    19 Maret 2009 pukul 07:21

    waktu SMP prnh bljr ngetik 10 Jari Tpi Yang gax Grak ibu jari Sebelah Kiri…….

  7. 19 Maret 2009 pukul 08:44

    @hilman

    tu ibu jari tidak bisa bergerak karena apa? atau karena ada bapak jari, jadi malu untuk gerak.

    hehhehe……

    coba aja tips gw diatas.
    salam orb

  8. RERE
    12 September 2009 pukul 15:34

    ASIK JUGA SIH NGETIK DGN 1O JARI,JD GA LIHAT KE KEYBOARD TERUS.

  9. arroyan
    20 Oktober 2012 pukul 20:13

    h

  10. 14 Desember 2012 pukul 18:49

    ok skrng aq mo lathan heheh

  11. dew ayu giri
    7 Oktober 2013 pukul 19:37

    aku gak tau knapa q masih ngetik 11 jari ampek skrng wkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkkw….. bantuin napa min..

  1. No trackbacks yet.

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 40 pengikut lainnya.

%d blogger menyukai ini: